Mengubah Tampilan Taskbar Windows 8

Anda para pengguna sistem operasi windows 8 dapat memilih dan mengubah tampilan tombol-tombol dikelompokkan bersama-sama ketika ada lebih dari satu jendela terbuka, dan mengubah ukuran ikon tombol taskbar. Berikut adalah langkah-langkahnya:
  • Buka Taskbar Properties dengan cara 
  1. Letakkan kursor anda pada Taskbar bagian kanan,kemudia klik Properties 
  2. Buka Desktop anda, kemudian pilih Personalize kemudian pilih tab Taskbar
  • Pada tab Taskbar, pilihlaah salah satu menu Taskbar buttons, dan pilihlah setingan sesuai selera dan keinginan anda: 
  1. Always combine, hide labels . Pengaturan Ini adalah pengaturan default/bawaan windows. Setiap aplikasi muncul sebagai single/tunggal, tombol tanpa label, bahkan ketika beberapa jendela program aplikasi terbuka. 
  2. Combine when taskbar is full . Pengaturan ini menunjukkan setiap jendela sebagai sebuah individu dengan tombol-tombol berlabel. Ketika taskbar penuh, program aplikasi yang membuka beberapa jendela maka akan tampil hanya menjadi satu aplikasi tunggal. Dengan menekan atau mengklik tombol, maka akan ditampilkan daftar jendela yang terbuka. 
  3. Never combine Pengaturan ini menunjukkan setiap jendela sebagai individu, tombol berlabel, dan tidak pernah menggabungkan jendela-jendela yang terbuka pada satu program, tidak peduli berapa banyak jendela terbuka. Karena semakin banyak aplikasi dan jendela yang terbuka, tombol semakin kecil, dan akhirnya tombol akan bergeser secara otomatis. 
  • Untuk menggunakan ikon tombol taskbar kecil, pilih dan beri tanda centang pada kotak Use small taskbar buttons. Demikian juga sebaliknya, jika anda ingin menggunakan ikon besar, kosongkan kotak centang pada Use small taskbar buttons
  • Tekan atau klik OK.

Posting Komentar untuk "Mengubah Tampilan Taskbar Windows 8"