Daftar Fitur Keamanan Windows 8

Sistem Windows 8 mempunyai fitur-fitur keamanan yang bisa membantu menjaga komputer Anda aman dan lebih aman dengan menggunakan Windows. Beberapa fitur yang ada pada sistem operasi windows antara lain :

Action Center

Periksa dan lakukan pengaturan pada Action Center untuk memastikan firewall Anda aktif, perlindungan antimalware Anda tetapp up to date, dan pengaturan komputer untuk menginstal update system secara otomatis. Fitur ini akan memberikan pesan kepada anda apabila ada hal yang tidak beres dengan firewall, update, malware, dan lainnya.

Windows Defender 

Gunakan fitur Windows Defender untuk membantu anda dalam mencegah dari serangan virus, spyware, dan software berbahaya atau tidak diinginkan lainnya terinstal pada PC Anda tanpa sepengetahuan Anda. 

Windows SmartScreen 

Gunakan Windows SmartScreen untuk membantu melindungi PC Anda dengan memperingatkan Anda sebelum menjalankan aplikasi yang belum diakui dan file yang di download dari Internet. 

User Account Control 

Buatlah User Account Control (UAC) yang menanyakan atau meminta izin sebelum PC Anda menginstal perangkat lunak/software atau membuka beberapa jenis aplikasi yang dapat berpotensi berbahaya atau membuatnya rentan terhadap ancaman keamanan komputer. 

File History

File History dapat digunakan untuk membuat backup data atau file-file personal secara teratur seperti file foto, dokumen, dan musik. Apabila PC Anda mengalami kegagalan hardware, Anda dapat mengembalikan setiap versi dari file yang paling penting bagi Anda.

Update Windows 

Fitur Update Windows adalah sebuah fitur yang memungkinkan anda melakukan Update secara otomatis sehingga dapat men-download dan menginstal update terbaru untuk PC Anda. Pengaturannya dapat anda lakukan dengan mengakses pada Control Panel/Windows Update.

Windows Firewall 

Windows Firewall dapat membantu anda dalam mencegah hacker dan perangkat lunak berbahaya, seperti virus, mengakses PC Anda melalui Internet dari tempat lain.

Posting Komentar untuk "Daftar Fitur Keamanan Windows 8"