Menambahkan Bahasa Regional Pada Windows 8

Pada kebanyakan sistem operasi windows teknisi laptop atau komputer ketika menginstall OS pada komputer menggunakan pilihan bahasa default yaitu bahasa inggris. Akan tetapi terkadang beberapa pemakai perlu untuk menambahkan bahasa pada sistem operasi yang mereka gunakan karena kebutuhan tertentu.

Misalnya dalam hal penulisan bahasa arab tentunya perlu menambahkan bahasa arab pada sistem yang digunakan, mata uang rupiah tentunya agar sistem bisa menampilkan mata uang rupiah dalam perhitungan yang akurat perlu menambahkan bahasa indonesia, dan untuk kepentingan lain-lain mungkin perlu menambahkan bahasa rusia, albania, kroasia, cina, dan bahasa lainnya sesuai dengan keinginan dan kegunaan serta tujuan pemakai.

Berikut ini akan ditunjukkan tips dan trik serta lagkah-langkah bagaimana cara menambahkan bahasa dalam sistem Operasi Windows 8 dengan mudah dan cepat untuk memenuhi tujuan-tujuan sebagaimana yang sudah disebutkan di atas.

Langkah-langkah menambahkan bahasa pada sistem Windows 8 adalah sebagai berikut ;

Langkah pertama, buka dan akses Control Panel pada komputer anda, dengan cara :
  • Melalui Start Menu kemudian pilih Control Panel 
  • Apabila shortcut control panel ada pada desktop anda, maka anda tinggal membukanya lewat desktop. 
  • Maka akan muncul Jendela Control Panel {seperti terlihat pada gambar di bawah ini} 
Setelah Control Panel Terbuka, maka bisa dilanjutkan dengan melakukan langkah kedua yaitu menambahkan bahasa pada sistem Windows 8, yaitu sebagai berikut : 
  • Pada menu Control Panel, lihatlah pada Sub Menu Clock, Language, and Region 
  • Pada menu Clock, Language, and Region, pilih sub menu Add a language 
  • Muncul jendela Add a langage lebih tepatnya berbunyi Change your language preferences {seperti terlihat pada gambar di bawah ini}
Setelah muncul jendela Change your language preferences seperti pada gambar di atas, maka kita lanjutkan pada langkah ketiga untuk menambahkan bahasa pada Windows 8, yaitu sebagai berikut : 
  • Pada jendela seperti terlihat di atas, pilih tab menu Add a language, 
  • Maka muncul jendela add a language seperti tambah pada gambar di bawah ini Langkah terakhir adalah anda tinggal memilih jenis bahasa yang ingin anda tambahkan, 
  • Pada jendela add a language seperti terlihat pada gambar langkah ketiga, klik salah satu bahasa, dan tekan tombol Add pada jendela paling bawah 
  • Selesai. Setelah anda mengklik tombol Add,maka secara otomatis bahasa sudah ditambahkan pada sistem dan akan tampil pada jendela change your language preferences. 
Demikianlah langkah-langkah dalam menambahkan bahasa ke dalam sistem operasi microsoft Windows 8. Setelah langkah-langkah di atas, anda bisa menikmati tambahan bahasa yang sudah anda tambahkan sesuai dengan keinginan anda.

Posting Komentar untuk "Menambahkan Bahasa Regional Pada Windows 8"