Cara Install Microsoft Office 2010 pada Windows Xp

Micosoft Office 2010 adalah suatu program aplikasi paket office dari sebuah perusahaan teknologi informasi yang terkenal dengan nama Microsoft Corporation. Ketika proses instalasi Microsoft Office 2010 pada Sistem Operasi Windows Xp atau versi dibawahnya, terdapat pesan error yang berbunyi:

“Setup is unable to proceed due to the following error(s): 
The installation of Microsoft Office 2010 requires that MSXML version 6.10.1129.0 be installed on your computer. Install this component and re-run setup. 
Correct the issue(s) listed above and re-run setup.” 

Pesan error tampak seperti pada gambar di bawah ini: 

Pertanyaannya adalah bagaimana mengatasi pesan error ketika menginstall office 2010 pada Windows XP? 

Ada dua pilihan yang bisa anda lakukan untuk mengatasi permasalahan esan error di atas pada saat instalasi Microsoft Office 2010 pada Windows XP, yaitu: 

Cara pertama adalah dengan menginstall MSXML versi 6.10.1129.0 

 Pada pesan error ketika proses instalasi Microsoft Office 2010 yang ditunjukkan seperti pada gambar di atas, menunjukkan pesan yang meminta kepada anda untuk menginstall MSXML versi 6.10.1129.0 dan kemudian menjalankan file Setup lagi. Anda bisa mendownload MSXML versi 6.10.1129.0 pada link di bawah ini untuk Windows XP. 


Cara kedua untuk mengatasi permasalahan pesan error di atas ketika menginstall Microsoft Office 2010 adalah dengan menginstall .NET Framework versi 3.5 atau versi yang lebih tinggi. 

Microsoft .NET Framework adalah suatu komponen yang dapat anda tambahkan pada Sistem Operasi Windows yang anda gunakan. Komponen Microsoft .NET Framework biasanya telah terintegrasi dengan Sistem Operasi Windows terbaru seperti Windows 7 atau Windows Vista. Jika anda menggunakan Sistem Operasi Windows XP anda dapat mendownload Microsoft .NET Framework gratis pada situs Microsoft. 

Semoga bisa membantu.....

Posting Komentar untuk "Cara Install Microsoft Office 2010 pada Windows Xp"