Cara Menyimpan Dokumen Microsoft Word ke Google Docs

Google Docs adalah sebuah layanan online gratis yang memungkinkan pengguna untuk mengupload berbagai jenis file atau dokumen - termasuk dokumen Microsoft Word – yang dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan online yang aman. Google Docs memungkinkan Anda untuk saling sharing atau berbagi dokumen dengan partner atau rekan kerja, relasi atau teman bisnis dan teman-teman anda, dan memberi kesempatan kepada mereka untuk melihat dan mengedit konten atau isi informasi yang anda sharing pada komputer mereka sendiri ataupun pada smartphone. 

Untuk menyimpan dokumen Microsoft Word ke Google Docs, anda hanya perlu mendaftarkan diri dan membuat account pada Google Docs dan kemudian log in ke account Google Docs dan anda bisa meng-upload dokumen langsung dari desktop komputer Anda atau folder penyimpanan yang ada pada fasilitas Google Docs. 

Berikut ini adalah langkah-langkah menyimpan Dokumen Word ke Google Docs instruksi 
  • Buka Web browser yang anda gunakan untuk menjelajah internet dan masukkan alamat Web Google Docs. Jika anda belum mempunyia Account pada google silahkan anda mendaftar terlebih dahulu. 
  • Masukkan username Google Docs dan password, dan klik "Sign In." Beri tanda centang pada" Stay Signed In" jika Anda tidak ingin memasukkan username dan password lagi setiap kali anda login untuk meng-upload atau mengakses dokumen. 
  • Klik pada "Documents List" pada menu Google Docs dan kemudian klik tombol "Upload". 
  • Klik "Browse." Pilih dokumen atau file Microsoft Word yang ingin Anda upload yang ada di komputer atau tempat penyimpanan lain seperti usb flash disk dan lain sebagainya. 
  • Klik "Open" maka akan diikuti dengan "Upload." 
  • Tunggu sampai Google Docs untuk mengimpor, mengupload atau memasukkan dokumen Microsoft Word dari komputer Anda. Dokumen tersebut akan muncul di bawah "Docs List" ketika proses ipload dokumen sudah selesai.

Posting Komentar untuk "Cara Menyimpan Dokumen Microsoft Word ke Google Docs"