Cara Mengetahui Riwayat File, Dokumen Yang Baru Saja dibuka, Digunakan

Riwayat atau history dari File-file seperti dokumen (baik word, excel, audio, video, mp3, atau folder-folder) yang baru saja dibuka, telah dibuka atau digunakan pada komputer dapat diketahui dengan cara yang mudah. Mengapa cara mengetahui riwayat atau history file-file dokumen atau folder yang telah dibuka ini penting bagi anda? Beberapa nilai penting mengetahui riwayat file-file atau folder yang baru saja dibuka atau digunakan antara lain sebagai berikut:
  • Mengetahui rekam jejak (riwayat) file, dokumen, mp3, video, folder yang baru saja dibuka dari komputer yang digunakan.
  • Mengetahui dengan mudah mencari lokasi penyimpanan file, folder yang baru saja dipakai atau dibuka
  • Dapat mencari dan menemukan lokasi tempat penyimpanan file-file, dokumen, file audio, video yang baru saja dibuka atau digunakan
  • Dapat membuka file, folder yang baru saja dibuka atau digunakan dengan cepat dan mudah.
Sobat langkahpc, berikut ini adalah langkah-langkah mengetahui riwayat file-file dokumen termasuk word, excel, ppt, gambar, video, mp3 atau audio dan file-file lainnya.
  • Tekan pada keyboard secara bersamaan kombinasi antara tombol Start + tombol R. Lihat gambar untuk lebih jelasnya


  • Muncul jendela RUN

  • Tulis kata “recent” pada kotak jendela RUN. Lebih jelasnya lihat gambar di atas.


Dengan segera muncul jendela Windows Explorer yang berisi file-file, dokumen-dokumen, atau lokasi folder yang baru saja dibuka atau digunakan. Seperti tampak pada gambar di atas.

Windows Explorer Recent Dokument ini hanya berisi shortcut file dari dokumen, file-file atau folder yang baru saja atau telah dibuka dan digunakan yang merujuk kepada file-file tersebut secara langsung.

Demikianlah cara cepat mengetahui riwayat, file-file, dokumen dan folder yang baru saja dibuka atau digunakan pada komputer dengan sistem operasi Windows. Selamat bekerja dengan cepat mengetahui, menemukan dan mencari riwayat file-file, dokumen, folder-folder yang baru saja dibuka atau digunakan.

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Riwayat File, Dokumen Yang Baru Saja dibuka, Digunakan"