Surat Keterangan Domisili yang Baik

Surat keterangan domisili adalah sebuah surat yang umumnya diterbitkan oleh Pemerintahan Desa setempat yang diberikan kepada individu atau kepada instansi pemerintah atau swasta yang berisi tentang letak domisili atau tempat tinggal dari seseorang atau suatu instansi untuk suatu tujuan atau keperluan tertentu. Yang dimaksud pemerintahan desa setempat dalam pembuatan Surat keterangan domisili adalah tempat dimana seseorang atau suatu instansi (misalnya sekolah, perusahaan, dll) tinggal atau domisili. 

Misalnya seseorang atau instansi atau perusahaan seperti sekolah, madrasah, pabrik, dan lain sebagainya yang bertempat tinggal atau domisili di desa Karangnagka, kecamatan Kudus Kabupaten Kudus. Maka yang membuat surat keterangan domisili dari seseorang atau instansi tersebut adalah kepala Desa Karangnangka selaku kepala Pemerintahan Desa Karangnangka kecamatan Kudus Kabupaten Kudus.

Apa saja isi surat keterangan Domisili yang baik?

Berikut ini adalah beberapa hal yang hendaknya dan sebaiknya ada dalam isi surat keterangan domisili sehingga surat keterangan domisili ini dapat dikatakan baik dan memenuhi syarat sebagai surat keterangan domisili.

Dalam surat keterangan domisili hendaknya :
http://langkahpc.blogspot.com/
  • Berisi kepala surat yaitu kop surat dinas dari pemerintah desa setempat. Tentang cara pembuatan kop surat bacalah artikel tentang cara membuat kop surat dan contohnya.
  • Memuat nomor agenda surat keluar. Nomor ini berguna sebagai nomor kendali surat-surat keluar untuk keperluan informasi pelacakan surat keluar.
  • Identitas primer dari individu atau instansi pemegang surat keterangan domisili. 
  • Keterangan tambahan yang menyatakan bahwa individu, seseorang atau instansi tertentu benar-benar berdomisili pada suatu alamat yang tertera pada point ketiga (identitas primer)
  • Tanggal penandatanganan surat keterangan domisili.
  • Nama serta tanda tangan dari kepala pemerintahan desa selaku pihak yang mengeluarkan surat keterangan domisili.
  • Nama, dan tanda tangan dari kepala Camat dari kecamatan setempat sebagai pihak yang mengetahui.
Untuk lebih jelasnya, silahkan download contoh surat keterangan domisili pada sekolah yang diberikan pemerintah desa setempat. Demikianlah isi surat keterangan domisili yang baik dan contohnya yang dapat anda download sebagai bahan pertimbangan dalam pembuatan surat keterangan domisili sesuai dengan kebutuhan dan keperluan. 

Posting Komentar untuk "Surat Keterangan Domisili yang Baik"