Cara Setting Proxy Kartu Indosat IM3

Menjelajah dunia internet atau browsing akan dapat memperkaya ilmu pengetahuan dan informasi. Ketika saya berinternet menggunakan kartu Provider dari Indosat tepatnya adalah kartu IM3 Indosat, ada beberapa laman situs yang tidak dapat terbuka atau loading sama sekali ketika menggunakan kartu IM3. Salah satu tersebut antara lain adalah laman http://padamu.siap.web.id.

Sebelumnya ada beberapa hal yang sudah dilakukan, antara lain adalah dengan mencoba menggunakan kartu provider lain seperti kartu Tri atau Three (3) dan telkomsel. Ternyata laman situs padamu tersebut di atas dapat terbuka dengan normal. Lalu mengapa pada kartu IM3 laman situs padamu tidak dapat terbuka?

Setelah browsing internet beberapa lama, mendapat hasil yang menggembirakan dan bisa menjadi solusi dari beberapa website yang tidak bisa loading seperti situs padamu ketika menggunakan kartu provider IM3.

Solusinya adalah dengan cara menambahkan atau setting proxy configuration pada browser yang digunakan untuk browsing. Pada kesempatan kali ini akan diberikan contoh setting manual proxy configuration pada browset Mozilla Firefox.

Lakukan langkah-langkah untuk konfigurasi proxy manual pada Mozilla Firefox dengan  kartu IM3
  • Buka browser Mozilla Firefox anda
  • Klik tab Tools > Options > Advanced > Network > Settings
  • Pada jendela settings, klik atau pilih manula proxy configuration dan isikan pada kolom HTTP proxy : 10.19.19.19 pada kolom port : 8080
  • Kemudian beri tanda centang pada : use this proxy server for all protocols

Setelah semua langkah atau prosedur untuk setting konfigurasi proxy manual anda lakukan sesuai langkah-langkah di atas. Lakukan uji coba untuk membuka laman situs yang sebelumnya tidak terbuka. Demikian setting pkonfigurasi proxy manual pada Mozilla Firefox dengan menggunakan kartu IM3. Semoga berhasil

Posting Komentar untuk "Cara Setting Proxy Kartu Indosat IM3"