Cara Turn off Automatic Updates Windows 8

Setting Automatic update pada komputer dengan sistem operasi windows secara default umumnya adalah bersifat automatic on windows update. Setting seperti ini akan mengijinkan Windows untuk melakukan update secara otomatis ketika sistem komputer terhubung dengan jaringan akses internet.

Kejadian yang umum terjadi pada setting control panel untuk update windows dengan setting Automatic update dengan modus on,  beberapa hal yang mungkin terjadi adalah :
  • Sistem operasi akan melakukan update secara otomatis ketika ada terkoneksi dengan internet.
  • Komputer akan sering restart sendiri ketika update berhasil di download dengan koneksi internet sehingga setelah restart komputer akan menginstal update yang sudah di download. 
  • Restart komputer dengan sendirinya tanpa bisa kita hentikan sehingga bisa berakibat anda kehilangan hasil kerjaan anda yang belum anda simpan.
  • Komputer juga mungkin akan berulang-ulang restart tanpa adanya peingatan dan perintah dari pemakai komputer ketika selesai mendownload file update dari internet
Untuk mengindari restart dengan sendirinya karena sistem operasi yang mengupdate dengan sendirinya, anda dapat menonaktifkan fasilitas Turn automatic updating on or off pada windows update melalui setting pada kontrol panel. 

Berikut ini akan diuraikan cara setting Turn off Automatic Updates pada Winddows 8. Langkah-langkah yang dilakukan adalah sebagai berikut :
  • Pada jendela kerja dimanapun anda berada, geser kursor anda pada pojok kanan atas dari layar jendela komputer anda sehingga muncul menu pada jendela paling kanan yang terdapat tulisan Search, Share, Start, Device, Setting (menu ini pada windows  disebut Charm Bar)
  • Pada tampilan Charm Bar, pilihlah menu Setting, sehingga muncul menu-menu yang ada pada setting, pilihlah Control Panel
  • Muncul jendela Control Panel seperti pada tampilan di bawah ini :

  • Arahkan kursor anda pada menu Windows Update, lalu klik pada sub menu di bawahnya yang bertuliskan Turn automatic updating on or off
  • Selanjutnya pada sub menu important updates, pilihlah settingan dengan cara mengklik anak panah bawah dan pilihlah Never check updates (not recommended)
 
Setting di atas, berarti anda akan menonaktifkan automatic update pada windows anda atau disebut setting Turn off Automatic Updates. Anda dapat mengembalikannya ke setting awal atau memilih settingan yang lain sesuai keperluan anda untuk Turn automatic updating on or off

Posting Komentar untuk "Cara Turn off Automatic Updates Windows 8"