Cara Membaca, Edit dan Konversi File ePub

Pernahkan anda menjumpai dan mendownload ebook gratis dalam bentuk file file ePub? File ePub adalah salah satu format eBook yang paling banyak digunakan. ePub merupakan standar e-book gratis dan terbuka, yang dirancang untuk dapat menampilkan teks dengan optimal pada perangkat layar tertentu.

File ePub dapat kita buka atau kita baca, mengedit, mengkonversi dengan menggunakan beberapa cara
Menggunakan ePub reader, ePub Editor dan ePub Creator berbasis desktop

Anda dapat mengedit file ePub pada komputer anda dapat menggunakan software atau program ePub Editor dan ePub Creator. Program atau software ePub editor dan creator ini disamping bisa mengedit ePub file, anda juga dapat membuat ePub file sendiri menggunakan salah satu dari program atau software ePub editor atau ePub Creator. Program software gratis ePub creator dan ePub editor berikut ini dapat anda download dan gunakan secara gratis.
Menggunakan File atau document Converter berbasis WEB

File Converter berbasis web atau dikenal dengan online file converter adalah software berbasis web yang bisa anda akses melalui internet yang kegunaannya adalah untuk mengkonversi file-file secara online dari satu bentuk ke bentuk file yang lain. Anda dapat mengakses software converter online ini melalui akses internet tanpa harus membelinya atau menginstallnya pada komputer.

Di Internet, ada banyak situs online yang memungkinkan anda untuk mengkonversi file secara online dan gratis tanpa harus membayar. Website yang menyediakan Online converter file tersebut antara lain: freefileconvert.com, zamzar.com, 2epub.com, convertfiles.com, dan masih banyak yang lainnya. Situs atau web yang menyediakan converter online tersebut juga dapat mengkonversi audio, video, dokumen, ebooks. dan dan lain sebagainya.

Namun, hanya ada beberapa web online converter yang menyediakan dan mendukung konversi dokumen ePub. Salah satu website yang mendukung konversi ePub adalah website Online-Convert.

Situs ini memiliki antarmuka intuitif dirancang untuk siapa saja. Tanpa perlu mendaftar, konversi dapat anda lakukan dengan mudah dan cepat yang tergantung pada koneksi internet anda. Pada halaman depan dari website ini, Anda dapat memilih audio converter, image converter, ebook converter, hash generator, video converter, document converter dokumen, archive converter.

Untuk mengkonversi ePub secara online melalui web Online-Convert, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

Untuk melakukan ePub konversi ke MS Word atau ke tipe file dokumen lainnya, Anda harus memilih Document converter, dan di daftar sebelah kiri, pilih mengkonversi ke DOC, atau mengkonversi ke DOCX atau ke file tipe dokumen lainnya sesuai keinginan anda, kemudian langkah selanjutnya adalah meng-upload file ePub Anda (memilih dile yang sudah anda simpan di computer), kemudian kiln tombol Go untuk Mengkonversi ePub file anda.

Hal yang perlu anda perhatikan ketika menggunakan fasilitas dari web Online-Convert adalah web ini tidak mendukung file ePub yang dilindungi ePub DRM. Dan Anda hanya dapat mengkonversi satu file pada satu waktu. Batas ukuran file untuk meng-upload file dan mengubahnya secara gratis adalah hanya sampai 100 Megabyte.

Demikianlah cara-cara mengkonversi ePub file baik secara online berbasis web dan secara offline dengan software ePub editor atau ePub creator berbasis desktop yang dapat anda download melalui situs-situs yang sudah disebutkan di atas

Posting Komentar untuk "Cara Membaca, Edit dan Konversi File ePub"