Download Contoh Surat Undangan Resmi/Dinas

Berikut ini akan dipaparkan contoh dan cara membuat surat undangan resmi/dinas berdasarkan suatu rujukan dari sebuah peraturan tata surat dinas. Surat undangan resmi atau dinas merupakan sebuah surat yang berisi tentang ajakan yang berupa undangan kepada seseorang yang digunakan secara resmi atau dinas dalam sebuah organisasi yang umumnya digunakan pada instansi pemerintah. Namun demikian surat undangan resmi atau dinas ini juga dapat digunakan bagi siapa saja yang memerlukan meskipun bukan instansi pemerintahan.

Surat undangan resmi atau dinas adalah merupakan bagian dari surat undangan yang berisi ajakan atau mengundang dari suatu organisasi, perusahaan, instansi, orang lain [secara individu] kepada seseorang atau sekelompok orang atau masyarakat umum lainnya sesuai dengan kebutuhan. 

Tujuan pembuatan dari surat udangan dapat digunakan  untuk berbagai macam keperluan seperti surat resmi/dinas, setengah resmi atau tidak resmi kepada seseorang secara individu atau kepada sekelompok orang.

Namun pada kesempatan kali ini akan kami paparkan contoh Surat undangan resmi atau dinas yang bisa juga dimanfaatkan untuk memberikan undangan setengah resmi bahkan tidak resmi. Download file contoh surat undangan resmi dinas

Contoh surat undangan resmi/dinas berikut ini berisi tentang bagian-bagian dari surat undangan resmi, tata aturan penulisan dan format penulisan dari huruf yang digunakan, spasi atau jarak antar paragraf atau alinea, dan lain-lain.

Anda dapat membuat surat undangan resmi dengan menggunakan aplikasi pengolah kata seperti microsoft word, Open Office, atau program pengolah kata yang lainnya atau dapat pula menggunakan aplikasi pdf creator dan lain sebagainya.

Sebelum anda mendownload contoh surat undangan resmi/dinas, berikut ini adalah bagian-bagian dari surat undangan resmi yang terdiri dari bagian sebagai berikut :
  • Kepala surat yang terdiri dari : Nama badan / organisasi / instansi alamat nomor telepon logo 
  • Tanggal surat yang berisi tempat dan tanggal pembuatan surat.
  • Nomor surat berisi nomor agenda keluar surat dinas
  • Lampiran : berisi jumlah lampiran yang dikutdertakan dalam surat
  • Hal : berisi perihal atau topik surat yang dikirim
  • Alamat tujuan [kepada] : berisi nama dan alamat dari penerima surat
  • Isi Surat Alasan dan tujuan : berisi tentang pendahuluan, alasan mengapa dan tujuan dari pengiriman surat.
  • Hari dan tanggal Waktu : Berisi tentang hari, tanggal dan waktu pelaksanaan undangan.
  • Tempat : berisi tempat atau lokasi pelaksanaan acara
  • Acara : berisi tentang  acara atau hal ihwal yang akan dibahas 
  • Penutup : berisi tentang kata penutup yang umumnya berisi ucapan permohonan dan terima kasih
  • Salam Penutup : berisi kata salam penutup surat
  • jabatan Nama Nomor Induk Karyawan: berisi tentang nama, kabatan dan nomor induk karyawan dari atasan dimana surat dikeluarkan.
Itulah seluk beluk tentang surat undangan resmi atau dinas yang dapat dijadikan pedoman dalam pembuatan surat undangan resmi dari sebuah organisasi, perusahaan, instansi pemerintah maupaun swasta. Berikut ini kami mapirkan contoh surat undangan resmi yang dapat anda download pada link contoh surat undangan resmi/dinas

Posting Komentar untuk "Download Contoh Surat Undangan Resmi/Dinas"