Cara Membuat File PDf dengan Mudah

Cara membuat file PDF dapat anda lakukan dengan mudah tanpa menggunakan software untuk membuat file PDF atau sering disebut dengan PDF Creator. Untuk membuat file PDF dengan mudah tanpa menggunakan software pdf creator anda dapat menggunakan program Microsoft Office yang sudah terinstall pada komputer anda. Baik Microsoft Office Word, Microsoft Office Excel, Maupun Microsoft Office PowerPoint.

Namun program atau software Microsoft office yang bisa anda gunakan untuk membuat file PDF adalah Microsoft Office 2007 ke atas. Berikut  ini adalah cara membuat file PDF dengan menggunakan Microsoft office 2007, 2010, 2013 ke atas, yaitu sebagai berikut :
  • Untuk membuat file PDF dari microsoft Office, Lebih dahulu anda harus membuat dokumen dalam bentuk microsoft Word, Excel ataupun PowerPoint atau jika anda sudah mempunyai file dalam bentuk dokumen word [.Doc, . Docx, . RTF dan sejenisnya], excel [.Xls dan sejenisnya], PowerPoint [.Ppt dan sejenisnya] anda tinggal membuka dokumen tersebut.
  • Setelah dokumen anda jadi dan anda ingin membuat dokumen tersebut dalam bentuk file PDF, langkah selanjutnya adalah menyimpan dokumen yang anda buat dalam microsft Office Word, Excel dan PowerPoint ke dalam file dengan format PDF dengan cara :
  • Klik File > Save/Save As > 
  • Muncul jendela untuk menyimpan dokumen seperti pada gambar di bawah ini :
Pada kotak File Name : Isikan nama file yang ingin anda simpan
Pada kotak Save as type, pilih tipe file PDF dengan mengklik anak panah ke bawah.
Demikialah cara membuat file PDF dengan menggunakan Microsoft Office Word, Excel, PowerPoint dengan mudah tanpa menggunakan software PDF Creator.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat File PDf dengan Mudah"