Mengenal Fitur Microsoft Office 2013

Microsoft merupakan program pengolah kata yang populer digunakan oleh banyak orang pada sistem operasi Windows. Dalam praktek penggunaannya, setiap pemakai atau pengguna program aplikasi apapun termasuk untuk menggunakan software microsoft office perlu mengetahui dan pemahaman pada fitur-fitur yang disediakan. Memahami fitur-fitur baru yang ada pada program Office 2013 sangat penting bagi kelancaran pekerjaan khususnya untuk produktivitas kerja yang maksimal. Berikut ini adalah gambaran secara singkat tentang fitur-fitur baru yang ada dalam program Microsoft Office 2013. Lebih lengkapnya mari kita simak beberapa fitur baru tersebut di atas : 

Perbaikan yang nampak jelas terlihat pada program Pengolah kata atau microsoft office word 2013, adalah adanya perbaikan pada navigasi ke pilihan baru untuk media campuran. Dengan fitur ini anda dapat dengan lebih mudah mencari dan menemukan kata ataupun kalimat dengan cepat dan langsung tertuju pada halaman dari kata yang anda cari. Fitur ini sebenarnya sudah ada pada Word 2010, namun perbedaan pada tampilan yang lebih user friendly. 

Pada program Microsoft office Excel atau Spreadsheet tidak hanya untuk bisnis lagi. Para pengguna baik pribadi maupun para profesional bisa mendapatkan tambahan keuntungan dari fitur pada Excel 2013 yang antara lain termasuk flash Fill, beberapa tombol baru Excel, dan rekomendasi untuk memformat. 

Pada program PowePoint yang sering digunakan untuk membuat media Presentasi PowerPoint dapat memiliki tambahan untuk keluar masuk dengan cepat dengan fitur baru yang membantu anda untuk membuat dan menampilkan gambar yang lebih memfokuskan pada slider. 

Pada program Outlook Express yaitu program yang bisa anda gunakan untuk mengirim dan menerima email secara elektronik dengan lebih cepat. Microsoft baru-baru ini membuat aplikasi berbasis web [webmail] yang memberikan layanan khusus untuk mengirim dan menerima email yangdibuat mirip seperti Gmail atau Hotmail yang disebut Outlook.com. Sedangkan Outlook 2013 adalah program atau versi aplikasi yang berbasis desktop yang bisa anda gunakan untuk mengirim dan menerima surat secara elektronik dengan koneksi internet. 

Program OneNote 2013 adalah salah satu program yang paling ditingkatkan fiturnya pada versi 2013. Perubahan yang signifikan terlihat pada desain tata letak lebih dinamis dan anda akan melihat bahwa jauh lebih bisa memoles dalam perangkat-perangkat yang akan membantu anda membuat catatan ketika dalam perjalanan. 

Para publisher atau Penerbit konten dalam bentuk blog atau website dalam dunia maya menerima banyak perhatian tambahan dalam versi Office 2013, dibandingkan dengan versi sebelumnya. Microsoft telah menanggapi pengguna yang membutuhkan aplikasi berbasis desktop bagi publisher dengan aplikasi yang lebih mantap dalam melakukan aktifitas sebagai publisher melalui aplikasi Microsoft Publisher 2013. 

Perbaikan terlihat pada Microsoft Access 2013 yang mengikutsertakan tambahan kemampuan baru pada tingkat struktural, namun bagi para pengguna dari semua tingkat kemampuan baik yang sudah profesional maupun user biasa dalam hal pemrograman menggunakan Ms. Acces akan mengalami pengalaman bekerja dengan tampilan antarmuka yang jernih dan tambahan perangkat yang berbasis di sekitar pembuatan aplikasi sendiri atau menggunakan beberapa produk Microsoft. 

 Microsoft Lync adalah sebuah program aplikasi yang merupakan aplikasi built ini bersama dengan Microsoft Office 2013. 

Microsoft Lync adalah alat kolaborasi yang terutama digunakan oleh organisasi. Informasi lebih lanjut tentang Lync 2013 silahkan bisa anda cari informasinya pada search engine atau dengan mengunjungi situs Microsoft. 

Project 2013 tersedia sebagai program aplikasi, aplikasi berbasis web, dan server. Ini adalah merupakan alat manajemen proyek yang terintegrasi dengan SharePoint, Lync, Visio, dan Exchange.

Aplikasi InfoPath 2013 adalah program aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengembangkan form-form yang lebih kompleks untuk SharePoint. Oleh karena itu program aplikasi ini biasanya menjadi alat untuk bisnis atau alat organisasi. 

Program Visio adalah software aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk membuat diagram, flow chart, dan elemen-elemen visual lainnya dengan mudah dan cepat. Perangkat lunak ini biasanya digunakan oleh para perusahaan atau organisasi maupun individu dalam membuat struktur organisasi, membuat diagaram alur sebuah sistem operasional prosedur menggunakan flow chart dan untuk kepentingan desain visual lainnya. Tetapi Anda juga dapat menggunakannya untuk proyek-proyek pribadi seperti membuat layout lantai rumah, brainstorming, dan banyak lagi yang lainnya. Pada program Visio 2013 telah mengalami banyak perubahan demi perbaikan dan pengembangan dari versi sebelumnya, sehingga layak bagi anda untuk mencoba menggunakannya untk kepentingan individu maupun kepentingan untuk menyelesaikan pekerjaan kantor anda.

Posting Komentar untuk "Mengenal Fitur Microsoft Office 2013"