Cara memutar DVD Film di Komputer dengan Cepat

Anda mempunyai banyak koleksi film atau video dalam bentuk DVD, atau anda sudah meminjam Film atau DVD Movie, namun anda tidak mempunyai DVD player di rumah? Bagaimana cara anda memutar Film DVD tersebut? Ada cara mudah untuk memutar Film tersebut yaitu dengan memutarnya pada laptop atau komputer yang anda miliki di rumah dan dimanapun anda berada dengan mudah dan cepat. Berikut adalah langkah-langkah memutar DVD Movie/film pada komputer atau laptop. 

Untuk memutar video atau DVD film beberapa perlengkapan yang perlu disiapkan adalah : 
  • PC/Komputer/laptop 
  • Software pemutar DVD Movie yang terinstall pada komputer, pada kesempatan ini yang saya gunakan adalah Cyberlink PowerDVD untuk memutar DVD film dengan cepat. 
  • Perangkat keras DVD Drive yang terpasang pada komputer atau laptop 
  • Koleksi DVD Movie atau Film yang ingin anda putar 
Setelah anda siapkan semua perangkat di atas, termasuk mengintall program DVD player untuk komputer, dalam hal ini yang akan digunakan adalah adalah Cyberlink PowerDVD. kemudian lakukan pengaturan pada program adalah Cyberlink PowerDVD sebagai berikut : 
  • Buka program Cyberlink PowerDVD dan kemudian tekan tombol pada keyboard CTRL + C atau pada jendela adalah Cyberlink PowerDVD pilih menu Configure PowerDVD Setting (CTRL + C) 
  • Kemudian muncul jendela pengaturan Cyberlink PowerDVD, pada tab menu player, kemudian pilih dan klik tombol Advanced, muncul jendela pengaturan Advanced, pada tab menu File Association beri tanda centang pada play automatically upon inserting disc. 



Pengaturan ini, membuat program Cyberlink PowerDVD akan berjalan secara otomatis ketika anda memasukkan DVD Film ke dalam DVD Drive untuk memutar Video secara otomatis. 
Setelah melakukan pengaturan pada Cyberlink PowerDVD, langkah selanjutnya untuk dapat memutar Film DVD adalah sebagai berikut : 
  • Masukkan DVD film/movie yang anda akan putar ke dalam perangkat keras DVD drive yang ada pada laptop atau komputer anda. 
  • Tinggal tunggu beberapa detik program Cyberlink PowerDVD akan secara otomatis terbuka dan memutar film atau video DVD yang anda masukkan. 
  • Jika program Cyberlink PowerDVD tidak terbuka secara otomatis, mungkin terjadi kesalahan pada pengaturan program Cyberlink PowerDVD. 
  • Jika terjadi kesalahan pada poin 3, maka anda dapat membuka program Cyberlink PowerDVD secara manual melalui start menu program atau shortcut yang ada pada desktop. Kemudian tekan tombol Play... 
Demikianlah sedikit tips bagi anda para maniak DVD Movie atau Film untuk dapat memutar DVD Film dengan mudah dan cepat pada personal computer/komputer atau laptop.

Posting Komentar untuk "Cara memutar DVD Film di Komputer dengan Cepat"