Pengertian dan Definisi Internet

Internet adalah sebuah jaringan/jejaring web (spiderweb) berskala luas, besar-besaran, internasional atau dunia dari hubungan antar komputer. Hubungan antar computer Ini menghubungkan komputer pribadi, mainframe, ponsel, unit GPS, pemutar musik, mesin pop soda, alarm mobil, dan lain sebagainya. Semua jenis koneksi komputer yang ada akan saling berbagi informasi gratis. Internet adalah media penyiaran yang bisa digunakan dan bagi semua orang. Dibangun dengan motivasi yang sama dalam kebebasan menyampaikan pesan dan informasi. Pada saat sekarang ini hamper sebagian besar penduduk di dunia menggunakan apa yang disebut dengan Internet modern yaitu opini dan pandangan bahwa internet merupakan alat sehari-hari bagi jutaan orang untuk beraktifitas dalam dunia perdagangan antara satu orang dengan orang lain dengan jangkauan seluruh dunia. 

Internet (atau 'Net-Jaringan') dibangun dari kumpulan hardware yang sangat rumit, diatur dengan standar minimal dan bahkan dengan sedikit aturan. Ribuan paket perangkat lunak yang berbeda tersebar di Internet, menghubungkan jutaan pengguna setiap hari. Ketikda dan Selama masa pemerintahan Clinton, Internet dijuluki sebagai " The Information Superhighway ", sebuah istilah yang sekarang telah menjadi sangat tidak merepresentasikan untuk menggambarkan besarnya dari jangkauan Internet. 

Perangkat keras Internet sangat luas: perangkat itu merupakan kombinasi yang rumit dari kecepatan tinggi serat optik, kabel jaringan umum, router nirkabel/wireless, dan koneksi satelit. Tidak ada organisasi tunggal sebagai pemilik atau yang memiliki hardware/perangkat keras Internet. Tidak ada juga organisasi tunggal yang mengatur penggunaannya. Internet benar-benar merupakan keajaiban dalam penyiaran atau penyampaian informasi secara bebas bagi siapapun ter.asuk penerbit yang masih amatir/bukan organisasi. 

Siapapun dan darimanapun dapat menggunakan Internet. Selama Anda memiliki komputer, ponsel, atau perangkat internet yang memungkinkan, dengan hanya mencari tempat yang berbayar seperti warnet atau warung internet atau tempat untuk mengakses internet secara gratis seperti free hotspot anda bisa terhubung dengan internet. Setelah Anda tersambung (bagi hotspot gratis atau berbayar kadang-kadang memerlukan 'login' untuk mengakses internet), Anda dapat menerbitkan atau menyiarkan atau mempublish informasi dan atau menerima segala macam informasi yang ada di internet. 

Penjelasan rinci tentang internet: 

Internet adalah merupakan sekumpulan atau Koleksi Komputer dan Kabel yang besar/banyak. Internet adalah nama untuk "interkoneksi jaringan komputer". Ini merupakan kombinasi hardware dalam jumlah jutaan dari computer pribadi, bisnis, dan komputer pemerintah, semuanya terhubung seperti jalan dan jalan raya. Internet mulai ada dan ditemukan pada tahun 1960-an dengan nama asli "ARPAnet". ARPAnet pada awalnya adalah sebuah eksperimen dari negara amerika untuk mengetahui cara bagaimana agar militer AS dapat mempertahankan komunikasi dalam kasus serangan nuklir. Seiring dengan waktu, ARPAnet menjadi percobaan publik, menghubungkan komputer mainframe universitas untuk tujuan akademik. Sebagai komputer pribadi yang melayani dan menjadi arus utama pada tahun 1980-an dan 1990-an, Internet tumbuh secara eksponensial seperti makin banyaknya pengguna yang terhubung ke dalam jaringan terbesar beskala dunia. Saat ini, Internet telah tumbuh menjadi spiderweb atau jaringan web umum dari jutaan manusia, pemerintah, dan komputer yang bersifat komersial, semua dihubungkan dengan kabel dan dengan tanpa kabell/nirkabel. 

 Tidak ada satu orang pun yang memiliki Internet. Tidak ada organisasi atau pemerintah tunggal yang memiliki kewenangan atas operasi dan berjalannya internet. Beberapa aturan teknis dan hardware / software standar mengatur bagaimana orang bisa terhubung ke Internet, akan tetapi pada intinya, Internet adalah media penyiaran yang bebas dan terbuka dari perangkat keras jaringan. 

Web 

Web atau website adalah koleksi atau kumpulan Besar Halaman HTML Dalam Internet. World Wide Web, atau "Web" untuk nama pendeknya, adalah bagian yang sangat besar dari Internet yang didedikasikan untuk penerbitan dokumenatau halaman HTML. Web tersebut dapat dilihat dengan menggunakan software gratis yang disebut web browser. Muncul pada tahun 1989, Web didasarkan pada hypertext transfer protocol, bahasa yang memungkinkan pengguna internet untuk"melompat" (hyperlink) ke setiap halaman web umum yang diterbitkan. Ada lebih dari 90 milyar halaman web publik di Web hingga saat ini, dan lebih dari 300 miliar halaman web milik pribadi ('tak terlihat').

Posting Komentar untuk "Pengertian dan Definisi Internet"