Bagaimana Memperbaiki Error Keyboard

Keyboard komputer adalah komponen penting dari sistem komputer. Tanpa keyboard yang berfungsi dengan baik dan benar, komputer Anda pada dasarnya tidak bisa bekerja dengan efektif. Jika keyboard anda tidak responsif atau tidak merespon apapun, mungkin keyboard anda mengalami kesalahan atau error yang dikenal sebagai "lock out". Ada berbagai alasan atau penyebab dari timbulnya error ini, sehingga Anda harus menjalani proses eliminasi untuk mengetahui akar penyebab masalah. 
  • Untuk mengatasi masalah error lock out, berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa anda lakukan : Pastikan keyboard Anda tersambung ke sistem komputer. Pastikan keyboard dicolokkan ke port USB/port ps2. Sebuah keyboard error akan terjadi jika keyboard tidak terpasang ke komputer atau jika dihubungkan ke port USB namun dalam kondisi kurang pas/tepat. Jika hal ini terjadi, keyboard tidak akan dikenali dan tidak bisa anda gunakan. 
  • Tekan tombol "F8" berulang kali sebagai boot up. Ini akan membawa Anda ke menu "Reboot" dimana ini adalah salah satu menu pilihan. Pilih "Reboot". Dengan melakukan restart atau Reboot komputer, seharusnya semua kesalahan dalam sistem komputer yang mungkin menyebabkan keyboard lock out sudah teratasi/bebas dari error keyboard. 
  • Klik tombol "Start" pada desktop. Klik kanan "My Computer" icon dan klik "Properties." Klik "Hardware" tab dan klik "Device Manager". Melalui menu "Device Manager" gulirlah kursor anda pada daftar menu yang anda dan klik kanan pada "Keyboard." Klik "Properties," lalu klik "Driver". Jika keyboard diklasifikasikan "Disabled," klik "Enable" untuk mengaktifkannya. Jika hal ini tidak berfungsi, klik "Roll Back Driver" untuk mengembalikan keyboard driver pada posisi awal ketika keyboard masih berfungsi. Dengan jalan mengembalikan driver keyboard ke driver awal, seharusnya masalah error keyboard sudah teratasi. 
  • Terakhir, Restart sistem komputer.

Posting Komentar untuk "Bagaimana Memperbaiki Error Keyboard"