Cara Mengubah Startup Programs di Windows 7

Beberapa program yang anda instal di komputer dapat diatur agar program yang anda pilih tersebut dapat hidup secara otomatis mulai ketika sistem operasi Windows anda sudah login atau nyala pertama kali. Dengan menggunakan sistem operasi Micosoft Windows 7, Microsoft telah membuat banyak perubahan pada sistem operasi Windows. 

Masuk pada inti dari tulisan ini, bagaimana cara membuat program tertentu yang sudah kita install bisa mulai hidup atau berjalan seperti atau bersamaan dengan nyalanya komputer Anda? 

Program startup disimpan secara khusus pada folder tertentu pada hard drive. Ketika sistem operasi loading, link yang tercantum dalam folder ini menjalankan aplikasi masing-masing. Mengubah pengaturan untuk aplikasi startup yang saat ini berjalan dapat dilakukan dengan melalui pengaturan atau konfigurasi sistem. 

Langkah-langkah pengaturan menambah Link ke Startup Folder 
  • Klik Windows "Start" dan pilih "All Programs." Klik kanan "Startup" folder pada menu dan pilih "Open All Users." Pilihan ini membuka folder mengontrol program startup untuk semua pengguna pada komputer. Pilih "Explore" dan arahkan ke folder yang baru saja anda log-in sebagai pengguna untuk memastikan hak akses sturtup program hanya pada pengguna tertentu. 
  • Klik kanan folder atau file yang ingin dijalankan saat komputer dinyalakan. Pilih "Copy" dari menu konteks. 
  • Klik kanan ruang putih dalam folder Startup yang Anda buka di Langkah 1. Pilih "Paste" dari menu konteks. Program ini sekarang akan terbuka dan berjalan pada saat Anda menyalakan komputer atau pada saat windows menyala 
Mengubah Program Sturtup
  • Klik Windows "Start" pilih “run” dan ketik "msconfig" di kotak teks pencarian di bagian bawah menu. Ini membuka Konsol System Configuration. 
  • Klik tombol pada tab"Startup". Hal ini memungkinkan Anda untuk melihat program yang diinstal yang dijalankan atau mulai sebagai pilihan startup di komputer Anda. 6. Beri tanda Centang pada kotak dari aplikasi yang Anda ingin memulai ketika komputer Anda mulai. Untuk program yang tidak lagi ingin dijalankan saat komputer dijalankan, hilangkan centang dari kotak centang yang sesuai program. 
  • Klik "Apply" dan pilih "OK." Sebuah jendela popup akan menanyakan apakah Anda ingin reboot komputer atau keluar tanpa reboot. Klik "Restart" untuk reboot komputer dan menyimpan perubahan. Pilih "Keluar Tanpa Reboot" untuk keluar dari konsol dan memiliki perubahan diterapkan pada saat Anda memulai atau menyalakan komputer And.

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Startup Programs di Windows 7"