Cara Mengkompres Video File MPEG

Cara Mengkompres Video File MPEG Mengompresi atau mengkompres file berarti mengambil file dan mengubahnya ke dalam format file yang lebih kecil. Video dengan tipe file MPEG, Windows Media format, adalah satu set codec (satu set instruksi) yang digunakan untuk mengkode dan mengompresi file audio / visual, seperti film dan musik. 

Dengan menggunakan perangkat lunak atau software konversi (converter software), file MPEG dapat dikonversi dari format MPEG asli ke WMA atau format WMV. Keduanya memiliki ukuran file yang lebih kecil daripada MPEG, akan tetapi hasil outputnya hanya akan mengalami sedikit kehilangan informasi ketika dalam proses konversi. File MPEG dan Fakta tentang Konversi Teknik kompresi yang digunakan dalam pembuatant file MPEG membuat MPEG lebih kecil daripada format audio/video jenis yang lain. 

Sebagai contoh, sebuah format file AVI dengan besar file sekitar 700MB untuk film panjang normal satu jam setengah. Dalam format MPEG, bahwa file film yang sama hanya setengah ukuran itu, atau sekitar 350MB. Standar file MPEG yang berbeda, masing-masing menggunakan teknik kompresi sendiri tetapi masih didasarkan pada encoding MPEG. Yang paling populer adalah MPEG-1 dan MPEG-2 untuk video dan MP3 untuk audio. Di Internet, file video MPEG dikenal sebagai mpg.. File audio MPEG dikenal sebagai file MP2 atau MP3. Sebuah format MPEG sudah dikompresi, jadi untuk lebih memampatkan file MPEG, harus dikonversi ke format file lain. 

Selama konversi, file akan mengalami kehilangan data untuk membuat file yang dikonversi tersebut menjadi lebih kecil dari ukuran file sebelumnya (file asli). Hal ini membuat file output mempunyai kualitas yang lebih rendah. Yang paling populer dan paling mudah adalah konversi dari MPEG ke WMA atau WMV file, yang merupakan format asli pada komputer dengan system operasi Windows. Beberapa Program yang Bisa anda Gunakan untuk membuat file MPEG menjadi lebih kecil antara lain : 

Xilisoft Converter 

Xilisoft Converter adalah merupakan converter software audio/video file ke dalam format audio/video lain. Perangkat lunak ini mampu mengubah dan mengompresi file MPEG video, sebuah mpg., Ke hampir semua format file lain yang tersedia. Beberapa format output video yang bisa dihasilkan meliputi. Wmv, avi.,. Dvx, H.264/AVC, AVCHD,. Mkv,. Rm,. Mov,. Xid dan 3gp. Konversi juga mendukung untuk file MPEG audio, mp2s dan MP3, dan beberapa format audio yang dihasilkan meliputi. Wma, wav, ra, m4a,. Aac,. Ac3.. Dan ogg Vorbis. 


Kelebihan lain dari Xilisoft Converter Kelebihan lain dari program converter audio/video ini juga dapat mengkonversi gambar animasi. 

Perangkat lunak ini juga dapat mengkonversi MPEG ke format yang kompatibel dengan banyak sistem game populer, seperti PlayStation, PSP, PS3 dan Xbox, serta format untuk iPod dan Apple TV. Perangkat lunak ini juga memungkinkan Anda untuk mengedit file video dan audio yang dihasilkan. Perangkat lunak ini hanya tersedia untuk sistem operasi Windows. 

AVI MPEG Video Converter 

Perangkat lunak AVI MPEG Video Converter adalah perangkat lunak yang bisa anda gunakan untuk mengkonversi file video MPEG ke dalam format lain seperti. Avi, MPEG-1, MPEG-2, wmv dan format rw... Program converter ini memiliki fitur-fitur khusus, seperti kemampuan mengedit setelah konversi. 


Prism Video Converter 

Prism Video Converter menawarkan versi gratis untuk penggunaan non-komersial dan versi berbayar untuk setiap jenis penggunaan. Program video converter ini tersedia dan mendukung untuk system operasi Mac OS dan system operasi Windows. Fitur yang disertakan pada versi berbayar lebih banyak jika dibandingkan dengan versi gratis. 

Posting Komentar untuk "Cara Mengkompres Video File MPEG"