Menampilkan Shortcut Desktop pada Windows 8

Windows 8 preview release telah dikeluarkan versi gratisnya bulan mei tahun 2012. dengan windows versi terbaru ini pengguna akan dimanjakan dengan versi desktop yang memungkinkan pengguna mengakes dengan mudah semua aplikasi atau program yang terinstall dengan mudah hanya dengan menekan tombol keyboard yang berlogo Windows. 

Untuk mengakses semua aplikasi yang terinstal juga bisa dilakukan dengan mudah melalui fasilitas search yang bisa anda akses dengan menggerakkan cursor pada bagian pojok kanan desktop lalu memilih fasilitas search untuk mencari program yang ingin anda buka. Seperti gambar di bawah ini: 

Terkadang program komputer yang terinstall di komputer atau laptop anda sangat banyak, sehingga untuk mengakses program dengan kedua cara di atas perlu waktu untuk mencari dan atau karena terbiasa mengakses aplikasi melalui desktop sehingga terjadi kesulitan atau kesusahan dalam mengakses program yang ingin anda buka. 

Berikut ini adalah langkah-langkah cara mudah dan simpel untuk membuat dan menampilkan shortcut program yang terinstall pada komputer atau laptop sehingga muncul pada desktop sehingga anda bisa mengakses program melalui desktop pada windows 8 
  • Langkah pertama adalah tekan tombol logo Windows pada keyboard 

  • Pilih shortcut yang ingin anda tampilkan pada desktop dengan mengklik kanan shortcut tersebut 3. Akan muncul tombol perintah di bawah shortcut, lalu pilih menu open file location
     
    Muncul lokasi shortcut, kemudian klik kanan shortcut tersebut dan pilih send to.......Desktop (create shortcut)  

Semua langkah sudah selesai, sekarang anda bisa mengakses program tersebut melalui desktop komputer atau laptop anda dengan sistem operasi Windows 8. Lihat slideshow video menampilkan shortcut.

Posting Komentar untuk "Menampilkan Shortcut Desktop pada Windows 8"