Bagaimana Membagi, Memecah File Video/DVD Movies Ukuran Besar

Apakah anda mempunyai file DVD Movies (misalnya AVI, MPEG) dengan kapasitas besar tetapi anda tidak mempunyai DVD Blank? Atau anda ingin membagi file DVD Movies, file dalam format video yang besar menjadi beberapa file sehingga bisa anda masukkan dalam beberapa CD blank?

Maka hal yang bisa anda lakukan adalah membagi, memecah (Split) DVD movies atau file-file video dengan kapasitas tersebut ke dalam beberapa bagian file dengan tidak merubah kualitas video tersebut.

Tujuan dari split adalah untuk memecah, membagi file video dalam kapasitas besar/ukuran file besar ke dalam lebih dari 1 file dengan tanpa mengubah kualitas dari video file tersebut baik dari segi durasi maupun kualitas gambar dari video yang akan kita pecah atau bagi.

Bagaimana cara membagi, memecah file DVD Movies, video dengan kapasitas besar? Berikut ini adalah langkah-langkah cara memmbagi/memecah video file kedalam beberapa file:


Perangkat yang kita butuhkan antara lain:
  1. File-file DVD Movies, Video yang besar ukurannya
  2. Video Splitter Software   
Pada kesempatan kali ini untuk membagi, memecah file video dengan ukuran besar kita akan menggunakan Ultra Video Splitter  

Anda dapat menggunakannya dengan mendownload versi trial atau mendapatkan versi lengkapnya pada link di bawah ini:

    langkah-langkah membagi, memecah video file ukuran besar menajdi beberapa Video
    1. Siapkan file-file video yang akan anda bagi/pecah ke dalam beberapa file video
    2. Install dan jalankan Program Ultra Video Splitter
    3. Buka video file yang akan anda split/bagi/pecah, untuk membagi video file tersebut lihat detailnya pada gambar di bawah ini:

      dvd to vcd
    4. Membuat konfigurasi pada mode splitting mode (terlihat pada gambar; anda dapat membagi, memecah ke dalam 2, 3 atau lebih sesuai dengan keinginan anda. Atau anda dapat membagi, memecah file berdasarkan ukuran sesuai dengan keinginan anda. Lebih detail lihat gambar di atas
    5. Setelah konfigurasi selesai, klik split pada Tool Bar Ultra Video Splitter.
    6. Anda tinggal menunggu proses splitting file.
    7. Selesai dan file siap anda gunakan sesuai keperluan”
    Bagi anda yang mempunyai pengalaman, atau kritik dan saran silahkan berbagi pada kolom komentar di bawah ini. Terima Kasih atas saran dan sumbangan pengalamannnya.

    Posting Komentar untuk "Bagaimana Membagi, Memecah File Video/DVD Movies Ukuran Besar"